Scroll to top

JSC-Tim Respons Kasus Dinsos Jatim Dampingi Lansia Terlantar hingga Meninggal | BIDANG REHABILITASI SOSIAL

Dipublikasi pada 24 April 2024

SURABAYA - Saat masa pendampingan dari Jatim Social Care (JSC)-Tim Respons Kasus Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, lansia terlantar yang ditemukan tidak sadarkan diri di Kelurahan Morokrembangan dinyatakan meninggal dunia, Senin (22/4/2024). 

Berdasarkan pengakuan warga sekitar, Narto (60) sehari-harinya bekerja sebagai petugas kebersihan di TPS Kelurahan Morokrembangan. “Selama ini yang bersangkutan tinggal di teras rumah warga,” kata Petugas Tim Respon Kasus Nursoleh. 

Sebelum mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo, penerima manfaat (PM) ini sempat dilarikan ke Puskesmas Morokrembangan. 

“Dari hasil asesmen, PM ini mengaku berasal dari Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. Dan beliau mempunyai anak,” papar Nursoleh. 

Tak hanya mendampingi, Tim Respons Kasus pun langsung berkoordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Lamongan untuk mengonfirmasi kehadiran keluarga Narto. 

“Kami juga koordinasikan dengan Kelurahan Morokrembangan untuk meminta surat keterangan terlantar. Lalu, niatnya kami teruskan ke Dinsos Kota Surabaya untuk back up pembiayaan,” lanjutnya. 

Nursoleh mengonfirmasi status meninggal dunia PM ini pada Senin (22/4/2024) siang. (nur/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    437392
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.