Scroll to top

Hilang Hampir Setahun, JSC-Tim Respon Kasus Dinsos Jatim Bantu PM Asal Karanganyar Pulang | BIDANG REHABILITASI SOSIAL

Dipublikasi pada 19 April 2024

SURABAYA -  Penerima manfaat (PM) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Liponsos Keputih Kota Surabaya akhirnya bisa pulang ke daerah asalnya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal ini berkat koordinasi yang dilaksanakan oleh Jatim Social Care (JSC)-Tim Respons Kasus Dinas Sosial (Dinsos) Jatim. 

PM eks orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) terlantar berinisial KKS (44) ini dikatakan meninggalkan rumahnya di Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo sejak akhir Agustus 2023 lalu. Berdasarkan surat keterangan orang hilang yang dikeluarkan Polda Jateng, orang tua KKS sendiri melaporkan hilangnya anak mereka pada 12 Februari 2024. 

“Kita dapat informasi tentang orang hilang hampir satu tahun ini dari TKSK Kabupaten Karanganyar,” papar Petugas JSC-Tim Respon Kasus Nursoleh. 

Dengan data-data yang diberikan TKSK Kabupaten Karanganyar, KKS ditemukan sedang mendapatkan pelayanan di UPTD Liponsos Keputih Kota Surabaya binaan Dinsos Kota Surabaya. 

“Kita koordinasikan dengan Liponsos dan mengonfirmasi keberadaan KKS. Dan ternyata benar, dia ada di Liponsos,” kata Nursoleh. 

Tim Respon Kasus juga berkoordinasi dengan dari  Sub Substansi Penangan Bencana Sosial dan Layanan Dukungan Psikososial (PB dan LDP) Dinsos Jatim. Keluarga dari KKS pun dilaporkan akan menjemput PM pada Kamis (18/4/2024) ini. (nur/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    436624
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.