Scroll to top

Sempat Didampingi, JSC-Tim Respon Kasus Dinsos Jatim Kunjungi PM Bayi di Kecamatan Krembangan | BIDANG REHABILITASI SOSIAL

Dipublikasi pada 19 April 2024

SURABAYA - Jatim Social Care (JSC)-Tim Respons Kasus Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mengunjungi penerima manfaat (PM) yang sempat didampingi dan dibantu untuk mendapatkan jaminan kesehatan, Rabu (17/4/2024). PM bayi bernama Hiliya itu, saat ini menjalani rawat jalan di kediaman neneknya di Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. 

Hiliya sebelumnya terdiagnosa mengalami intususepsi dan bronkopneumonia. Bayi berumur kurang dari dua bulan tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo selama tujuh hari. 

“Saat ini kondisinya sudah sehat dan ganti kondisi ibunya yang sering mengalami kram perut,” papar Petugas JSC-Tim Respon Kasus Nursoleh. 

Nursoleh menceritakan, ibu dari bayi yang bernama Nurnabila enggan memeriksakan dirinya ke rumah sakit, karena terkendala biaya transportasi. Sebagai tindak lanjut, warga asli Kabupaten Lumajang tersebut akhirnya diberikan bantuan dana untuk berobat. 

“Kami juga menyalurkan paket sembako, bantuan dari Gubernur Jatim periode 2019-2024, bu Khofifah Indar Parawansa,” paparnya. (nur/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    436583
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.