Scroll to top

JSC-Tim Respons Kasus Dinsos Jatim Bantu Pulangkan OT ke Kabupaten Pasuruan | BIDANG REHABILITASI SOSIAL

Dipublikasi pada 08 April 2024

SURABAYA - Jatim Social Care (JSC)-Tim Respons Kasus Dinas Sosial (Dinsos) Jatim membantu proses pemulangan orang terlantar (OT) ke Kabupaten Pasuruan, Sabtu (6/4/2024). OT ini sempat dirawat di RSUD dr Soetomo selama tiga hari. 

OT bernama Fauzan (63) ini merupakan warga Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. Sebelumnya, pada Rabu (3/3/2024) lalu, Fauzan sempat ditemukan oleh seseorang dalam kondisi tidak sadarkan diri di Masjid Agung Sunan Ampel Kota Surabaya. 

“Setelah mendapat pertolongan dari Tim Gerak Cepat (TGC) Kota Surabaya, yang bersangkutan dirujuk ke RSUD dr Soetomo,” kata Petugas JSC-Tim Respons Kasus Nursoleh. 

Nursoleh menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan tenaga medis di RSUD dr Soetomo, Fauzan didiagnosa menderita tuberkulosis. Ia juga menceritakan, setelah mendapat perawatan selama tiga hari, OT tersebut dinyatakan sebagai pasien KRS atau keluar rumah sakit. 

“Rencananya OT ini akan dipulangkan ke daerah asalnya. Namun ia meminta untuk pulang ke rumah adiknya yang ada di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Jadi kita pulangkan dia menggunakan travel menuju Kabupaten Pasuruan,” jelasnya. (nur/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    436239
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.