Scroll to top

Dampingi OT Hingga Meninggal, JSC-Tim Respons Kasus Dinsos Jatim Koordinasikan Masalah Administrasi | BIDANG REHABILITASI SOSIAL

Dipublikasi pada 28 April 2024

SURABAYA - Jatim Social Care (JSC) Tim Respons Kasus Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan pendampingan pada orang terlantar (OT) asal Kabupaten Mojokerto hingga ia meninggal pada Jumat (26/7/2024). Demi mempermudah masalah administrasi, tim pun berkoordinasi dengan dengan berbagai pihak. 

Sebelumnya, OT ditemukan Tim Gerak Cepat (TGC) Kota Surabaya dalam kondisi lemas karena sakit di Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Rabu (24/4/2024). OT bernama Kasdianto pun langsung dirujuk ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soetomo. 

“Saat pendampingan kita sudah mengoordinasikan keberadaan warga Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto ini pada TKSK Kabupaten Mojokerto,” kata Petugas Tim Respons Kasus Eko Wicaksono. 

Eko menceritakan, dari koordinasi tersebut, keluarga Kasdianto telah ditemukan. TKSK Kabupaten Mojokerto juga berusaha untuk mengajukan permohonan pembuatan BPJS PBI bagi Kasdianto. 

Namun kondisi OT ini tak kian membaik hingga ia dinyatakan meninggal dunia pada Jumat. Eko mengatakan bahwa untuk mempermudah proses administrasi di rumah sakit, pihaknya berkoordinasi lagi dengan Koordinator TKSK Kabupaten Mojokerto. 

“Kondisi terakhir PM sudah tersampaikan kepada keluarga. Karena PM juga dirawat tanpa jaminan BPJS, kami koordinasikan lagi dengan TKSK Kabupaten Mojokerto untuk mengajukan permohonan Surat Keterangan Miskin,” pungkasnya. (nur/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    445255
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.