Scroll to top

Dukung Eks Klien Kembangkan Usaha, Dinsos Jatim Serahkan Bansos Kewirausahaan | BIDANG PENGEMBANGAN PENYELENGGARAAN KESSOS

Dipublikasi pada 22 Juli 2021

KAB. PASURUAN - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim selalu berupaya memberikan peningkatan pelayanan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) secara komprehensif. 

Pelayanan tersebut tidak hanya diberikan ketika PPKS menjalani pembinaan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Dinsos Jatim, melainkan juga diberikan ketika mereka telah purna pembinaan. 

Salah satu wujud peningkatan pelayanan Dinsos Jatim kepada eks klien atau warga binaan, yakni melalui pemberian bantuan sosial (bansos) kewirausahaan guna mendukung pengembangan usaha eks klien.

Usai menyerahkan bansos kewirausahaan kepada eks klien di Blitar beberapa waktu lalu, Dinsos Jatim menyerahkan bansos kewirausahaan kepada eks klien di Kab. Pasuruan, Kamis (22/7/2021) pagi.

Kegiatan yang digelar di kantor Dinsos Kab. Pasuruan ini dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Dinsos Provinsi Jatim, Sekretaris Dinas Sosial Kab. Pasuruan, Kabid Pelayanan dan Rehsos Dinsos Kab. Pasuruan, serta pendamping klien yang berasal dari unsur Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Kabid Pengembangan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Dinsos Jatim Ir Hoirun Nawalah MKes mengatakan, setelah mendapat bantuan pengembangan ini diharapkan bantuan dapat dimanfaatkan dengan maksimal sehingga usaha eks klien bisa berkembang dengan baik.

“Mohon dukungan dari pihak Dinas Sosial kabupaten dan pendamping agar selalu memberi motivasi pada penerima bantuan untuk meningkatkan usahanya,” harapnya.

Ahmad Ali Ridho, salah satu penerima bansos kewirausahaan tersebut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah melalui Dinsos Jatim. 

Dia yakin, bantuan mesin jahit multi fungsi dinamo besar yang diberikan Dinsos Jatim akan sangat membantu pengembangan usahanya. 

“Sebelumnya hasil jahitan bisa saya selesaikan dalam sepekan, dengan adanya bantuan ini hasil jahitan bisa diselesaikan dalam dua hari,” ujar eks klien Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (UPT RSBD) Pasuruan tahun 1998 ini.

Senada, Sekretaris Dinsos Kab. Pasuruan N. Purba menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan Dinsos Jatim yang telah memperhatikan para penyandang disabilitas.

“Semoga di waktu mendatang Kab. Pasuruan diberi peluang untuk mendapatkan bantuan prasarana pengembangan kewirausahaan,” pungkasnya. (ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    16215
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.