Scroll to top

Hari Pertama Masuk, Tagana Kota Madiun Mulai Tempati Pos Baru | BIDANG PENANGANAN BENCANA

Dipublikasi pada 17 April 2024

KOTA MADIUN - Liburan dan segala kenangan semasa libur telah usai. Tagana Kota Madiun pun mulai memasuki rutinitas sehari-hari pada Selasa (16/4/2024). Salah satunya adalah melaksanakan piket di pos pelayanan masyarakat yang baru di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Madiun. 

Sebelumnya, Koordinator Tagana Kota Madiun Koirul Aspanuri berinisiatif mengajak anggota Tagana untuk membersihkan pos dan area sekitar tempat pelayanan tersebut, Senin (15/4/2024) lalu. “Karena akan mulai beraktivitas, kita bersihkan pos ini agar besok dalam melayani masyarakat sudah lebih nyaman,” katanya.

Memang pos untuk Tagana tersebut terbilang baru dan mulai digunakan sejak awal April tahun ini. Tagana Kota Madiun sendiri pernah menempati tenda di halaman depan kantor Dinsos P3A yang terletak di Jalan Salak No. 51, Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun itu. 

Kepala Dinsos P3A Kota Madiun Heri Suwartono SSos MSi menyempatkan diri untuk meninjau dan memberikan arahan secara langsung pada anggota Tagana yang piket pada waktu itu.

Ruangan baru tersebut dinamai Pos Jaga yang berfungsi sebagai tempat awal untuk melayani masyarakat, salah satunya untuk mengajukan santunan kematian. Hal itu merupakan program kebijakan Pemerintah Kota Madiun sejak pandemi. Selain itu, pos ini tentunya juga dapat digunakan untuk melayani masyarakat yang berkepentingan lainnya dengan Dinsos P3A.

Karena tempat ini masih baru, Kepala Bidang Sosial (Kabidsos) Rita Susanti SSos MSi menghimbau pada anggota Tagana yang bertugas piket agar selalu menjaga kebersihan dalam ruangan maupun ruang tunggu. Ia juga melarang siapapun untuk merokok dalam ruangan. “Nanti akan diberikan tulisan dilarang merokok didalam ruangan,” ujarnya.

Bangunan Pos Jaga yang permanen ini memang lebih nyaman digunakan sebagai pos jaga dibandingkan tenda. Pos ini pun menjadi penyemangat bagi anggota Tagana yang bertugas. (hans/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    436727
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.