Scroll to top

Dinsos PPPA Kabupaten Sampang Selenggarakan Jambore Pilar Sosial | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL

Dipublikasi pada 02 Oktober 2022

SAMPANG - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Sampang menggelar Jambore Pilar Sosial, Sabtu (1/10/2022).

Jambore ini diikuti 75 personel yang tergabung dalam empat pilar sosial binaan Dinsos PPPA Sampang, yaitu Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), serta Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Acara jambore bertempat di halaman Dekranasda (timur Gor) Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang. Kepala Dinsos PPPA Sampang Moh Fadeli SPd MM hadir langsung untuk membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Fadeli menegaskan bahwa pilar sosial merupakan mitra pemerintah guna membantu mewujudkan dan mendorong pembangunan nasional serta kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya di Kabupaten Sampang.

“Oleh karenanya, selain terus mengasah kepekaan sosial, Dinsos PPPA Sampang juga berupaya meningkatkan kapasitas SDM untuk mendukung kelancaran tugas dari masing-masing pilar sosial,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, selain menjadi ajang silaturahmi antar pilar sosial, kegiatan Jambore Pilar Sosial tahun 2022 ini juga menjadi salah satu bentuk peningkatan kapasitas dan mengukur kemampuan pilar sosial.

Sementara, Moh Nashrun selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial menjelaskan, Jambore Pilar Sosial tahun 2022 termasuk dalam program pengembangan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang bertujuan menjalin silaturahmi, peningkatan kinerja, penyelenggaraan dan peningkatan kemampuan pilar sosial di Kabupaten Sampang.

Rangkaian kegiatan Jambore Pilar Sosial ini diisi dengan kegiatan di dalam ruangan (indoor) berupa workshop dengan narasumber Moh. Iqbal Fathoni, Anggota Komisi IV DPRD Sampang. Ada juga kegiatan outdoor berupa outbond game edukatif berbasis kekompakan, penguatan kelompok maupun tata kelola, dan simulasi penanganan permasalahan sosial. (mak/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434661
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.