Scroll to top

Sinergi Bersama, Dinsos Jatim dan YSI Distribusikan Ratusan Paket Daging di Huntap Semeru | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL

Dipublikasi pada 30 September 2022

LUMAJANG - Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur (Dinsos Jatim) melalui Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin terlibat dalam kegiatan Distribusi Daging Kurban yang dilakukan oleh Yayasan Server Indonesia (YSI). Pendistribusian dilakukan di beberapa titik di Lumajang, Bondowoso, serta Madura Raya.

Untuk Lumajang sendiri, pendistribusian dilakukan pada Kamis (29/9) kemarin di tiga titik lokasi, yakni di Hunian Tetap (Huntap) korban erupsi Semeru Kecamatan Candipuro, kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Lumajang yang berada di Kecamatan Lumajang, serta kantor Kecamatan Klakah. 

Total ada 800 paket daging yang dibagikan kepada masyarakat Lumajang, serta 100 paket daging untuk LKSA-LKSA yang ada di Lumajang. Masing-masing penerima mendapat 4 kg daging domba campur tulang atau 2 kg daging sapi. Sementara untuk masing-masing LKSA mendapat 5 kg daging sapi.

"Daging yang dibagikan kali ini merupakan bantuan dari MEC Foundation dari Turki. Sedangkan dagingnya dari Australia. InsyaAllah aman dan terhindar dari PKM," ujar Taufan Hadi Ahmad selaku YSI Social Media Manager dan Koordinator Program.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial Dinsos Jatim, Dra. Sufi Agustini, M.Si. mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinsos Kab/Kota setempat untuk memastikan bantuan berupa daging kurban ini sampai ke tangan yang tepat. 

Sementara itu, Kepala Dinsos P3A Kab. Lumajang menyampaikan terima kasih lantaran Lumajang dipilih menjadi salah satu lokasi pendistribusian daging kurban. Ia berharap sinergi yang baik seperti ini akan terus terjalin ke depannya. (cpi)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434735
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.