Scroll to top

Hadirkan TKSK dan Keluarga Eks Pasung, Family Gathering Penanganan Korban Pasung Psikotik Diselenggarakan di Kota Probolinggo | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL & PENANGANAN FAKIR MISKIN

Dipublikasi pada 23 September 2022

KOTA PROBOLINGGO – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar kegiatan “Family Gathering Penanganan Korban Pasung Psikotik Berbasis Keluarga.” Pada Jumat pagi (23/9/2022), kegiatan tersebut dilaksanakan di shelter Mastrip Dinsos, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Probolinggo. 

Acara ini dihadiri perwakilan Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinsos PPPA Kota Probolinggo, Kepala Bidang Rehabilitasi, Perlindungan, dan Jaminan Sosial Dinsos PPPA Kota Probolinggo beserta staf, Kepala RSJ Menur Surabaya, Kepala Puskesmas Kanigaran, keluarga eks korban pasung psikotik, TKSK Kota Probolinggo, TNI, dan Polri. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama keluarga psikotik, TKSK, dan stakeholder terkait tentang penanganan psikotik.

Dalam acara ini dihadirkan tiga orang narasumber. Yakni, Kepala Dinsos PPPA Kota Probolinggo Rey Suwigtyo SSos MSi, Sri Endang Pujiastuti SKep Ns MKes dari RSJ Menur Surabaya, dan dr Ike Yuliana dari Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. 

“Dukungan keluarga menjadi sangat penting bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial psikotik dalam melakukan perawatan, pengobatan, perhatian, dan dukungan psikososial bagi pasien psikotik yang berada di keluarga,” kata Kepala Dinsos PPPA Kota Probolinggo Rey Suwigtyo SSos MSi. (fif/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    124061
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.