Scroll to top

Enggan Terima Bantu Alat Bantu Dengar dari Pemkot Surabaya, Pensosmas Jatim Berikan Sosialisasi dan Edukasi pada Orang Tua Penyandang Tunarungu | BIDANG PENANGANAN BENCANA

Dipublikasi pada 18 Mei 2022

SURABAYA – Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Jatim Lailatul Ilmia memberikan sosialisasi dan edukasi pada orang tua warga penyandang tunarungu yang mendapatkan bantuan alat dengar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan. Penerima bantuan tersebut diperiksakan terlebih dahulu di RS dr Mohamad Soewandhi Surabaya, Selasa (17/5/2022).

Awalnya, salah satu penerima bantuan menolak karena takut ribet, tapi setelah mendapat sosialisasi dan edukasi dari Pensosmas, akhirnya orang tua penerima bantuan tersebut bersedia ikut hadir di RS dr Mohamad Soewandhi untuk memeriksakan anaknya. 

Perwakilan Puskesmas Asemrowo, bidan Arin, perwakilan Pemerintah Kecamatan Asemrowo, Yudi, dan Pensosmas, Lailatul Ilmia turut mendampingi mereka ke RS dr Mohamad Soewandhi. 

“Kali ini masih dua penyandang tuna rungu yang diperiksakan dari Kelurahan Genting Kalianak. Rencananya Rabu (18/5) akan ada 10 penyandang tuna rungu yang akan diperiksakan dari Kelurahan Tambak Sarioso, untuk kemudian dipesankan alat bantu dengarnya,” jelas Yuk Lil, sapaan akrab Lailatul Ilmia. 

Sementara, bidan Arin menambahkan, sebenarnya pada Selasa (17/5) ada lima orang yang akan diperksa di RS dr Mohamad Soewandhi, tapi karena yang lain ada halangan jadi hanya dua orang.

Kasi Kesra Genting Kalianak, Tjitjik Sutiarsi menyampaikan, untuk mempermudah warga pemerima bantuan alat dengar menuju RS, mereka diantar dengan mobil operasional dari Kecamatan Asemrowo supaya tidak mengeluarkan biaya untuk transportasi. (lil/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434846
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.