Scroll to top

Dinsos Kabupaten Blitar Berangkatkan Relawan Potensi Tagana ke Lumajang | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 28 Januari 2022

KAB. BLITAR – Dinas Sosial Kabupaten Blitar melepas keberangkatan relawan potensi Tagana ke Lumajang, Rabu (26/1/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Graha NU Kabupaten Blitar, Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar ini dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar, Dra Tuti Komariyati MM.

Dalam kesempatan tersebut, Tuti Komariyati menyerahkan bantuan Al-Qur’an kepada relawan yang akan diperbantukan dalam Layanan Dukungan Psikososial (LDP) bagi korban bencana awan panas guguran Gunung Semeru di Lumajang.

Dia mengatakan, bantuan berupa Al-Qur’an tersebut nantinya akan dimanfaatkan dalam pemberian materi islami oleh tenaga LDP di lokasi bencana.

“Tenaga relawan yang ditugaskan dalam LDP ini mendapat pembekalan dan penyuluhan sebelum berangkat,” katanya, didampingi Koordinator Tagana Kabupaten Blitar, M. Safinun Naja.

Turut hadir dalam proses pelepasan tersebut di antaranya, PCNU Blitar dan Kediri, LAZISNU Blitar dan Kediri, relawan guru ngaji Blitar dan kediri, Komunitas Panther Mania Blitar Raya, Tagana, dan sejumlah unsur lainnya. (sya/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434709
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.