Scroll to top

Bersama Pendamping PKH Plus Kabupaten Lumajang, Pemprov Jatim – Dinsos Jatim Salurkan PKH Plus Tahap I | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 25 Maret 2024

KABUPATEN LUMAJANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Plus tahap pertama tahun 2024 di Kabupaten Lumajang. 

Bidang Linjamsos dibantu oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) Pendamping PKH Plus dan para Pendamping PKH Plus wilayah Kabupaten Pasuruan. Bansos PKH Plus ini mulai disalurkan dari hari Senin (18/3/2024) sampai Rabu (20/3/2024).

PKH Plus untuk wilayah Kabupaten Lumajang disalurkan untuk 10 kecamatan dengan jumlah penerima manfaat (PM) sebanyak 738 orang. Dari laporan per hari Rabu (20/3/2024), penyaluran PKH Plus untuk 10 kecamatan berhasil disalur kepada 727 orang dan 11 orang gagal salur. 

Korkab PKH Plus Kabupaten Lumajang Akbar Alamin mengatakan bahwa penyaluran bantuan PKH Plus tahap pertama ini berjalan dengan lancar dan tertib. Penyalurannya pun rata-rata dilakukan di masing-masing kantor kecamatan. 

“Ada empat kecamatan yang berhasil salur 100 persen di antaranya Kecamatan Tekung, Sukodono, Klakah, dan Kedungjajang. Kalau yang gagal salur itu karena PM  tidak bisa datang dan ada juga yang meninggal,” jelas Akbar. 

Kemudian, ia juga memaparkan, terdapat lansia yang tidak bisa datang karena lumpuh. Mengetahui hal itu, pendamping pun bergegas untuk memberi bantuan secara langsung. 

“Beliau ini tidak bisa berjalan dan hanya bisa berbaring di ranjang. Akhirnya kami datangi dan kami berikan bantuan langsung ke rumahnya, agar dapat memperoleh bansos PKH Plus,” tutur Akbar. (mlf/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    435295
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.