Scroll to top

Kadinsos Kota Probolinggo Bersama TKSK Hadiri Penyaluran BPNT dan Vaksinasi bagi KPM BPNT | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL

Dipublikasi pada 28 November 2021

KOTA PROBOLINGGO - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Probolinggo Rey Suwigtyo SSos MSi hadir langsung untuk meninjau penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sekaligus vaksinasi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT, Rabu (24/11/2021).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di agen penyalur BPNT, RPK Syafa Kelurahan Kademangan, Kota Probolinggo ini, Kadinsos hadir didampingi Kabid Relijamsos Dinsos Kota Probolinggo, Pramito Legowo SSos dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kademangan, Hazimatul Lutfiah. 

Turut hadir, tim kesehatan dari Polres Kota Probolinggo yang bertugas melakukan vaksinasi. 

Kadinsos Kota Probolinggo Rey Suwigtyo SSos MSi mengatakan, penyaluran BPNT sengaja dilaksanakan bersamaan dengan vaksinasi karena untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Probolinggo.

“Warga tampak antusias melakukan vaksin karena sudah menerima bantuan pemerintah, jadi mereka wajib mengikuti aturan pemerintah,” katanya. 

TKSK Kec. Kademangan, Hazimatul Lutfiah menambahkan, jumlah KPM BPNT di RPK Syafa sebanyak 224 KPM. Dari jumlah tersebut, 34 KPM tidak bisa divaksin karena memiliki penyakit bawaan dan terkendala kondisi kesehatan. 

“Kebanyakan yang divaksin KPM lansia, kalau KPM yang bukan lansia rata-rata sudah divaksin semua,” jelasnya. (fif/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434829
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.