Scroll to top

PM Pemprov Jatim-UPT PSTW Banyuwangi Dinsos Jatim Lantunkan Tembang dalam Suasana Lebaran | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 20 April 2024

BANYUWANGI - Beberapa hari setelah perayaan Idulfitri 1445H, kegiatan harian penerima manfaat (PM) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Banyuwangi Dinas Sosial (Dinsos) Jatim masih berlangsung seperti biasanya.

Seperti setiap Rabu, PM melaksanakan kegiatan rekreatif bernyanyi. Dan pada Rabu (17/4/2024) kali ini diisi dengan melantunkan tembang-tembang religi, untuk menghiasi bulan Syawal yang penuh hikmah

Banyak PM yang ternyata sangat piawai dalam menyanyikan tembang-tembang religi, layaknya lagu milik Nissa Sabyan. Mereka mengawali kegiatan dengan salawat ‘Tibbil Qulub’ dan dilanjut dengan lagu ‘Ya Asyiqol Musthofa’. Kemudian, disusul lagu Lebaran yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Benyamin Sueb. Lagu-lagu itu terdengar syahdu juga sendu, sehingga membuat para PM lansia merasa terharu dan bahagia.

Kegiatan ini juga diisi dengan doa bersama yang diniatkan untuk mendoakan keselamatan dan kesehatan bersama. Tak hanya itu, giat tersebut juga dimanfaatkan untuk saling bermaaf-maafan, baik di antara sesama PM maupun petugas. Halalbihalal sederhana kali ini tentunya untuk membangun kembali ukhuwah islamiah pada sesama. 

"Dengan melantunkan salawat ini, semoga bisa meningkatkan cinta kepada Rasulullah pada diri para PM lansia,” papar Kepala UPT PSTW Banyuwangi Drs Agung Pambudi MSi. (imr/xwn/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    436991
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.