Scroll to top

Meninggal Saat Terima Pelayanan, Pemprov Jatim-Balai PRS PMKS Sidoarjo Dampingi Pemakaman PM | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 02 Mei 2024

SIDOARJO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PRS PMKS) Sidoarjo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mendampingi pemakaman penerima manfaat (PM) yang meninggal dunia pada Sabtu  (20 /4/2024) dan Minggu (21/4/2024).

PM perempuan berinisial T (43) meninggal dunia saat menjalani perawatan di Asrama Intensive Care Balai PRS PMKS Sidoarjo. Karena penyakit jantung yang ia derita, T menutup matanya pada Sabtu dini hari dan diketahui oleh petugas balai yang sedang piket.

Lalu, pada hari Minggu, PM perempuan berinisial ST (49) dikabar meninggal dunia di RSUD Sidoarjo. Beberapa hari lalu, ia memang menjalani perawatan lanjutan di Ruang HCU RSUD Sidoarjo. Namun, kondisinya mengalami penurunan hingga dinyatakan meninggal dunia.

Setelah kedua jenazah menjalani pemeriksaan forensik di RSUD Sidoarjo, jenazah ini dibawa ke Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Laras (UPT RSBL) Pasuruan untuk pemulasaraan, disalatkan, lalu diantarkan ke peristirahatan terakhir di pemakaman milik UPT RSBL Pasuruan. 

Kepala Seksi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Kemal Faruk SSos menjelaskan, PM T sejak dirujuk ke balai beberapa bulan lalu,  memang mempunyai penyakit jantung yang membutuhkan pengawasan. Hingga ia pun ditempatkan di ruang intesive care. Ditambah lagi PM T selama seminggu terakhir mengalami penurunan kesehatan, sehingga harus dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

“Terima kasih kepada para pengasuh yang mendampingi pemulasaraan PM ini dengan baik serta dengan rasa tanggung jawab. Terima kasih juga kepada UPT RSBL Pasuruan yang sangat membantu pemulasaraan hingga pemakaman, karena ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terakhir kepada PM,” ujarnya. (wjy/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    443257
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.