Scroll to top

Pilar Sosial Sampang Bantu Distribusikan Bantuan untuk Korban Angin Kencang dan Kebakaran | BIDANG PENANGANAN BENCANA

Dipublikasi pada 29 Maret 2024

SAMPANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P3A) Sampang, menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban angin puting beliung dan kebakaran, Rabu (27/3/2024). 

Didampingi pilar sosial Tagana Kabupaten Sampang, Pelopor Perdamaian dan KSB Trunojoyo, efektifitas dan efisiensi proses distribusi bantuan pun berjalan lancar. Turut terlibat dalam kegiatan tersebut Baznas Kabupaten Sampang dan Kasi Trantib Kecamatan Camplong.

Koordinator Tagana Kabupaten Sampang Moelyadi membenarkan hal itu.  Ia menyampaikan distribusi tersebut berlangsung di lokasi terjadinya bencana angin puting beliung dan kebakaran yang terjadi pada 5 Februari 2024 lalu. 

Bantuan diberikan pada korban angin puting beliung atas nama Zainal (39) warga Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong. Lalu, Zainab (32) korban kebakaran di Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong. Bantuan berupa sembako itu bersumber dari Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinsos P3A Kabupaten Sampang. 

“Selain paket sembako, korban juga mendapat santunan dari pihak Baznas Kabupaten Sampang berupa uang tunai,” kata Moelyadi. (sya/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    435075
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.