Scroll to top

Harlah Tagana ke-20, Dinsos P3A Kota Madiun bagikan 500 Makanan Buka Puasa. | BIDANG PENANGANAN BENCANA

Dipublikasi pada 28 Maret 2024

KOTA MADIUN -  Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) selaku pembina Tagana Kota Madiun kembali menunjukan kepeduliannya. Bertepatan dengan hari lahir (harlah) Tagana ke-20, instansi ini berbagi 500 paket makanan untuk berbuka puasa, Selasa (26/3/2024). 

Kegiatan berbagi ini dilakukan karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1445H dan harlah Taruna yang ke-20 tahun.

Sejak pukul 08.00 WIB, Tagana Kota Madiun membuka dapur umum (DU) di halaman belakang kantor Dinsos P3A Kota Madiun. Para relawan ini mempersiapkan dan memasak makanan sejumlah 500 paket yang bakal dibagikan ke masyarakat.

Ketika dihubungi secara terpisah, Kepala Dinsos P3A Kota Madiun Heri Suwartono SSos MSi menyampaikan selamat untuk harlah Tagana ke-20 tahun. “Dan selamat berbagi kebahagiaan melalui pembagian makanan untuk buka puasa bagi masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Sosial Rita Susanti SSos MSi yang ikut dalam pembagian makanan berbuka puasa ini berharap apa-apa yang pihaknya siapkan dapat membantu masyarakat

“Dalam memperingati Harlah Tagana ke-20, kami membagikan makanan berbuka puasa yang semuanya dimasak sendiri oleh Tagana Kota Madiun. Saya harap ini dapat sedikit membantu masyarakat yang berpuasa,” katanya.

Tak lupa, Rita juga mengucapkan selamat secara pribadi maupun mewakili kedinasan atas hari jadi Tagana.“Semoga selalu jaya, menjadi lebih baik, dan terus semangat dalam membantu masyarakat Kota Madiun,” tambahnya.

Sementara itu, masyarakat yang menerima makanan buka puasa ini tampak senang. Dengan wajah berbinar, mereka juga menyampaikan selamat pada Tagana dan mendoakan kesuksesan Tagana Kota Madiun, terutama dalam membantu masyarakat. 

Pembagian  dengan penuh bahagia ini berjalan dengan lancar. Diiringi pula dengan senyum masyarakat yang mendapatkan makanan berbuka puasa dari Tagana Kota Madiun. (hans/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    435025
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.