Scroll to top

Rayakan Hari Jadi Tagana Indonesia, Tagana Trenggalek Laksanakan Kegiatan Sosial | BIDANG PENANGANAN BENCANA

Dipublikasi pada 26 Maret 2024

TRENGGALEK - Bertepatan bulan suci Ramadhan 1445 H ini, Tagana Kabupaten Trenggalek bersama Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek, KSB Sumbreng, KSB Panji Nawangkung, dan KSB Kumbokarno, merayakan hari jadi Tagana Indonesia ke-20 tahun, Minggu (24/3/2024).

Peringatan inj berlangsung di Kantor Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek di Jl. Brigjend Sutran No.11. 

Momentum bulan penuh berkah kali ini tidak disia-siakan Tagana Trenggalek dalam memperingati hari kelahirannya. Gugus terdepan penanggulangan bencana alam dan kegiatan sosial itu menyalurkan pembagian sembako bagi kaum duafa, buka bersama, salat maghrib dan salat Tarawih bersama. 

"Kebahagiaan tidak akan habis karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah saat kami bersedia untuk berbagi, dan untuk Tagana Trenggalek, tetap semangat dan kompak dalam mengemban tugas". ungkap Soelung Prasetyo Sstp, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek. 

Koordinator Tagana Kabupaten Trenggalek Minggar Jamadinata mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu ajang unjuk diri ke masyarakat. “Kegiatan ini demi menunjukkan kepada masyarakat bahwa Tagana selalu ada untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek, " ujarnya. 

Sebelum penutupan acara, semua pihak menikmati hidangan berbuka bersama. Dalam acara itu, baik pimpinan, personil Tagana, maupun warga penerima bantuan membaur untuk berbuka bersama.

Mereka kemudian menggelar salat Tarawih berjamaah yang berlangsung di musala Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek. Perpaduan hari jadi Tagana Trenggalek dan kegiatan sosial bersama masyarakat ini ditutup setelah salat Tarawih bersama. (ea/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    435025
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.