Scroll to top

Pemprov Jatim - Dinsos Jatim Lakukan Penyaluran PKH Plus Tahap I di Kabupaten Probolinggo | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 21 Maret 2024

KABUPATEN PROBOLINGGO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Plus tahap pertama tahun 2024 di Kabupaten Probolinggo. 

Penyaluran ini dibantu oleh Koordinator Kabupaten (Korkab) Pendamping PKH Plus dan para Pendamping PKH Plus wilayah Kabupaten Probolinggo. Bansos PKH Plus ini mulai disalurkan dari hari Kamis (14/3/2024) sampai dengan Kamis (21/3/2024).

Bantuan untuk wilayah Kabupaten Probolinggo disebar untuk 24 kecamatan dengan jumlah 3703 penerima manfaat (PM). Dari data yang diperoleh Pendamping PKH Plus, terdapat 16 kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang sudah menerima bansos per hari Selasa (19/3/2024). Di 16 kecamatan ini tercatat penyaluran berhasil dilakukan kepada 2855 PM. Dan sementara waktu gagal salur untuk tiga PM karena alasan meninggal dunia.

Korkab PKH Plus Probolinggo Rosy mengatakan, penyaluran berjalan lancar dan tertib, tanpa adanya kendala. “Ada beberapa kecamatan yang berhasil salur 100 persen di antaranya Kecamatan Paiton, Pakuniran, Pajarakan, Kraksaan, Gading, Krucil, Banyuanyar, Gending dan Leces,” jelasnya. 

Salah satu penerima bansos PKH Plus, Mina mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam. Ia menuturkan bahwa bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan sehari-harinya. 

“Terima kasih bantuannya karena bantuan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, untuk keperluan makan, dan membeli obat-obatan,” ujarnya. (mfl/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    435089
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.