Scroll to top

Pemprov Jatim-Dinsos Provinsi Jatim Lakukan Home Visit COTA di Kota Malang  | BIDANG REHABILITASI SOSIAL

Dipublikasi pada 09 September 2022

KOTA MALANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan kegiatan home visit calon orang tua angkat (COTA) di Kota Malang, Rabu (7/9/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Provinsi Jatim dengan melibatkan Pekerja Sosial Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang, Endah dan Nabila, serta pendamping sosial dari Dinsos, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang.

Kegiatan home visit ini dilaksanakan pada tiga COTA yang berada di area Kota Malang. Tujuannya, untuk menilai kelayakan COTA dalam pengajuan adopsi calon anak angkat atau CAA. Yakni dengan melihat secara langsung dan melakukan asesmen kesiapan pengasuhan, motivasi mengadopsi anak, potensi ekonomi, serta kronologis latar belakang COTA.

Dra Bettina Joesoef Indrija Pengelola Kegiatan Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial dan Lanjut Usia Dinsos Provinsi Jatim menyatakan, Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Provinsi Jatim melibatkan seluruh pekerja sosial yg ada di UPT, Dinsos kabupaten/kota untuk bekerja sama dalam proses permohonan pengangkatan anak.

“Selanjutnya untuk home visit kedua akan dilanjutkan oleh pekerja sosial UPT di bawah naungan Dinsos Jatim agar semakin memudahkan dalam proses pelayanan adopsi anak. Hal ini juga menambahkan pengalaman baru sebagai pekerja sosial untuk meningkatkan kompetensi,” katanya. (ria/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434886
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.