Scroll to top

Sempat Viral, TKSK Mojoagung Jombang Tinjau Lansia di Desa Mancilan | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL

Dipublikasi pada 11 April 2024

KABUPATEN JOMBANG - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Mojoagung Kabupaten Jombang meninjau lansia asal Desa Mancilan, Minggu (7/4/2024). Tinjauan ini dilakukan demi mengklarifikasi informasi yang tersebar di media sosial. 

Mariah, lansia asal Dusun Jetis, Desa Mancilan sempat ramai dibicarakan oleh warganet di media sosial. Lantaran, perempuan yang rentan ini dikabarkan tak mendapat bantuan apapun dari pemerintah. 

Mendengar hal itu, TKSK Mojoagung pun langsung turun untuk mengecek kebenaran informasi tadi. Dari hasil asesmen ditemukan bahwa kabar yang tersebar di media sosial tidaklah benar. 

TKSK Mojoagung Erwan Susanto menjelaskan, Mariah sendiri sudah masuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

“Mbah Mariah sudah tercakup dalam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino, mendapat bantuan beras, dan memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS),” paparnya. 

Erwan menceritakan, meski kondisi Mariah cukup sehat, namun ia sering mengalami pikun. Lansia tersebut tidak memiliki anak dari hasil pernikahan dengan almarhum suaminya. Sehingga, kini ia tinggal bersama keponakannya. 

Dalam proses asesmen, TKSK Mojoagung berkoordinasi dengan Kepala Desa Mancilan, Kasi Kesra Desa Mancilan, Kepala Dusun Jetis, dan Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS- NG) Desa Mancilan. (wan/mam/din)

Berita Lainnya





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    435754
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.