Scroll to top

Tim JSC Pemprov Jatim-UPT RSBG Tuban Lakukan Asesmen dan Salurkan Bantuan pada Korban Gempa | BIDANG REHABILITASI SOSIAL

Dipublikasi pada 25 Maret 2024

TUBAN - Pasca gempa yang terjadi di timur laut Kabupaten Tuban, tim Jatim Social Care Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (UPT RSBG) Tuban melakukan asesmen dan menyalurkan bantuan pada para korban terdampak. 

Asesmen dan penyaluran bantuan ini dilakukan di lokasi yang berbeda-beda. Kepala UPT RSBG Tuban Teguh Setyawan SH MSi menjelaskan bahwa lokasi-lokasi tersebut merupakan hasil dari koordinasi dengan Dinsos Kabupaten Tuban dan Tagana. 

“Satu hari pasca bencana kita membantu melakukan pendataan dan penyaluran bantuan di Desa Bogorejo dan Desa Sambonggede pada Kecamatan Merakurak, serta Desa Bejagung di Kecamatan Semanding,” ungkapnya. 

Tim JSC UPT RSBG Tuban melakukan asesmen pada tiga rumah yang mengalami kondisi kerusakan berbeda-beda, mulai dari sedang hingga berat. Seperti rumah Saemo warga Dusun Mulung, Desa Bogorejo yang sebagian atap rumah dan dapurnya runtuh, serta beberapa bagian dinding retak. 

Ada pula kandang ayam milik Winarlin warga Desa Bejagung yang roboh rata dengan tanah. 
Dan rumah Tasripah warga Desa Sambonggede yang ditemui dalam kondisi sebagian dinding dapur roboh. 

Tiap pemilik rumah korban terdampak gempa ini mendapat berbagai bantuan pangan dan sandang berupa satu kardus mie cup, obat-obatan ringan, selimut, handuk, dan alas kaki. 

“Hari ini kita juga melakukan pendataan di Kecamatan Palang, Rengel, Plumpang, Bancar, dan Tambakboyo,” ujar Teguh saat dikonfirmasi pada Minggu (24/3/2024) siang.





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    435005
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.