Scroll to top

Pemprov Jatim-UPT PRSMP Surabaya Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan bagi PM

SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra (UPT PRSMP) Surabaya Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menggelar penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut bagi seluruh penerima manfaat (PM), Rabu (24/4/2024).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Aula UPT PRSMP Surabaya ini terselenggara atas kerjasama UPT dengan Puskesmas Balongsari Surabaya. Sebanyak 35 PM angkatan I tahun 2024 dan anak berhadapan dengan hukum (ABH) mengikuti kegiatan tersebut. 

Hadir langsung dalam kesempatan ini, Kepala Seksi Pelayanan Sosial Dyah Lestariningsih ST MSA, Kepala Seksi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Drs Heru Sudjatmiko MPd, serta beberapa pegawai UPT PRSMP Surabaya.

Turut datang juga tim medis Puskesmas Balongsari Surabaya, yakni dr Rafida Sofi Kamila, drg Maharani Lailiza, Dema Amalia FS SPsi, dan Andri Tri Laksono AMd Kep.

Dalam penyuluhan tersebut, petugas Puskesmas Balongsari menjelaskan tentang cara menjaga kesehatan dan kebersihan gigi serta mulut.

“Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tim medis Puskesmas Balongsari kali ini bertujuan untuk memantau penularan penyakit yang ada pada gigi dan mulut di kalangan anak remaja. Serta meningkatkan motivasi diri mereka untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan mulut,” ungkap dr Rafida saat dimintai keterangan seusai acara.

Sementara itu, Kepala UPT PRSMP Surabaya Ana Sukiswati SSos MSi melalui Kepala Seksi Pelayanan Sosial Dyah Lestariningsih ST MSA mendukung penuh kegiatan ini. 

“UPT PRSMP Surabaya sebagai tempat pembinaan bagi PM, tentunya kami selalu berusaha untuk memantau kesehatan dan kebersihan diri PM,” jelas Dyah.

Dyah melanjutkan, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran diri bagi seluruh PM UPT akan pentingnya menjaga kesehatan diri mereka, terutama kesehatan gigi dan mulut. (tya/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.