Scroll to top

Pemprov Jatim-UPT PSTW Bondowoso Ajak PM Rekreasi

BONDOWOSO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Bondowoso Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan kegiatan rekreatif bersama penerima manfaat (PM), Minggu (21/4/2024).
 
Kegiatan rekreasional ini merupakan salah satu terapi yang dilakukan oleh UPT PSTW Bondowoso. Diikuti oleh PM yang berjumlah kurang lebih 40 orang lansia, kegiatan ini dipandu langsung oleh Kasi Pelayanan Sosial dan petugas teknis UPT PSTW Bondowoso. Rekreasi ini juga diikuti mahasiswa Profesi Keperawatan Universitas Negeri Jember

Para PM mengawali rekreasi ini dengan menaiki kereta kelinci menuju lokasi wisata edukasi situs megalitikum di Grujugan, Bondowoso. PM ini pun mendapat hiburan dan penyegaran dengan berjalan-jalan mengitari Kabupaten Bondowoso dengan kereta kelinci. Yang tidak kalah penting, PM mendapatkan edukasi dan histori tentang peradaban kehidupan melalui bukti situs megalitikum.

“Terapi rekreatif ini merupakan kegiatan yang cukup memberikan dampak positif terutama bagi PM karena sesuai dengan keberadaan para lansia yang membutuhkan hiburan di usia senja,” ungkap Kasi Pelayanan Sosial Budi Waluyo.  

Di lain sisi, Kepala UPT PSTW Bondowoso juga menyampaikan kebahagian yang dirasakan oleh PM-nya, bahkan pegawai UPT PSTW Bondowoso saat kegiatan rekreasi. “Aktivitas ini sangat berarti bagi PM. Sebab, kita tahu terkadang para lansia di UPT PSTW Bondowoso mengalami kejenuhan. Namun, hari ini bisa sedikit terobati dengan rekreasi sekaligus belajar bersama di ruang terbuka yang jarang bisa dirasakan,” ujarnya. (je/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.