Scroll to top

Simulasi CAT, Peksos Pemprov Jatim-UPT PSBR Jombang Lakukan Pendampingan pada Tenaga Honorer

JOMBANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja Jombang (UPT PSBR Jombang) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan simulasi pengerjaan soal pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) melalui Computer Asisten Test (CAT), Jumat  (19/4/2024).

Kegiatan yang dilakukan di ruang rapat tersebut dihadiri oleh seluruh tenaga honorer sejumlah delapan orang. Mererak didampingi oleh  pekerja sosial (peksos) ahli pertama.

Pemprov Jatim sendiri telah memberikan fasilitas bagi para tenaga honorer untuk belajar simulasi CAT. Tes untuk formasi PPPK ini dapat diakses pada aplikasi E-Master dengan akun personal tenaga honorer atau biasa disebut pegawai tidak tetap dengan perjanjian kerja (PTT-PK). 

Setiap personal dapat mengakses dan memilih jenis formasi sesuai jenjang jabatan yang dipilih. Layaknya CAT PPPK pada umumnya, pada aplikasi tersebut terdapat tes teknis, manajerial, dan wawancara.

Kepala UPT PSBR Jombang Dra Nenti Sarjanti MM selalu mendorong para tenaga honorer untuk belajar demi mempersiapkan tes PPPK yang akan datang. 

"Semua tenaga honorer harus belajar dan mencoba simulasi tes. Tolong peksos mendampingi karena sudah berpengalaman pada tes sebelumnya dengan sistem CAT," ungkapnya. (mlk/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.