Scroll to top

PM Pemprov Jatim-UPT PSTW Banyuwangi Laksanakan Kegiatan Rekreatif Menyanyi

BANYUWANGI - Penerima manfaat (PM) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Banyuwangi Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan kegiatan rekreatif menyanyi, Rabu (1/5/2024). 

Kegiatan rekreatif untuk PM memang mutlak diperlukan sebagai sarana untuk memberikan hiburan, sekaligus membangkitkan jiwa seni. Selain itu, bernyanyi juga diyakini bisa menguatkan jantung dan membangun mental yang positif. 

Meski sedang libur nasional, namun kegiatan di UPT PSTW Banyuwangi tetap dilaksanakan seperti biasanya. Justru sengaja diadakan dengan iringan organ tunggal berupa electone untuk memenuhi request PM lansia yang bervariasi. 

Bernyanyi ini juga untuk sejenak melupakan rutinitas sehari-hari. Dengan menyanyi dan berjoget bersama dengan sesama PM maupun petugas tentunya juga akan menciptakan  keakraban.

Pada kesempatan seperti ini memang sangat dinanti-nantikan oleh sebagian besar PM. Mereka bisa melepaskan segala problematika dan bisa menampilkan bakat dan kemampuan dalam hal berkesenian. 

Banyak lagu-lagu bernuansa nostalgia yang telah dinyanyikan. Hal ini bisa membangkitkan memori bahagia saat mereka masih muda dahulu. Kegiatan pun diharapkan pula bisa memberikan kesehatan bagi mental PM yang berimbas dan berdampak pada kesehatan fisiknya. 

"Semoga hal ini bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi lansia.  Bahwa mereka ternyata juga bisa pula berkesenian," kata Kepala UPT PSTW Banyuwangi Drs Agung Pambudi MSi. (imr/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.