Scroll to top

Wadahi Kreativitas, Pemprov Jatim-UPT PSTW Pasuruan Dinsos Jatim Tampilkan Bakat Lansia Penerima Manfaat dalam Peringatan HLUN ke-26 | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 28 Juni 2022

KAB. PASURUAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (PSTW ) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos Jatim) mewadahi kreativitas klien pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022 tingkat Dinsos Jatim yang dilaksanakan di UPT PSTW Pasuruan, Senin (27/6/2022). 

Acara ini dihadiri langsung Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinsos Provinsi Jatim Dra Restu Novi Widiani, MM beserta semua Kepala Bidang, seluruh Kepala UPT, serta staf terkait di lingkungan Dinsos Jatim. Turut hadir, pilar sosial, tamu undangan, dan perwakilan lansia di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

UPT PSTW Pasuruan sebagai tuan rumah telah mempersiapkan beberapa rangkaian acara, di antaranya, unjuk bakat dan kreativitas lansia penerima manfaat. Acara dibuka dengan senam kebugaran lansia yang diikuti oleh penerima manfaat dan juga beberapa tamu undangan. Dilanjutkan dengan fashion show ala lansia. Eyang kakung maupun eyang uti tampak lincah dan anggun berlenggak-lenggok di atas panggung. Sorak-sorai dan tepuk tangan penonton membuat suasana semakin semarak. Tidak hanya itu, pembacaan puisi oleh mbah Katminah dan Darmaji berhasil membuat haru para tamu undangan. Kreativitas lansia lainnya yang ditampilkan yaitu seni karawitan dan vocal group lansia.

Dalam inti acara tersebut juga ada penyerahan bantuan sosial berupa sembako dari Dinsos Provinsi Jatim yang diberikan kepada 50 orang lansia di luar panti, serta pemberian tambahan gizi dari Corporate Social Responsibility (CSR) bagi tujuh UPT PSTW Dinsos Jatim. Di samping itu, ada juga pembagian piagam ucapan terima kasih kepada lembaga dan masyarakat yang berpartisipasi pada acara HLUN ini.  

Di penghujung acara juga ada layanan pemeriksaan kesehatan fisik oleh Rumah Sehat Baznas Sidoarjo, pemeriksaan mata dari Rumah Sakit Mata Masyarakat (RSMM) Jatim, dan juga potong rambut oleh Komunitas Salon Ngoro Mojokerto yang semua bisa didapatkan secara gratis.

Kepala UPT PSTW Pasuruan Dra Cicih Suarsih MSi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat.

“Terima kasih kepada Kepala Dinsos Jatim yang telah memberikan kepercayaan kepada UPT PSTW Pasuruan untuk menjadi tempat berlangsungnya acara puncak HLUN ke-26 tahun 2022 tingkat Dinsos Jatim, dan juga semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga berjalan lancar, meriah, dan sukses. Lansia dari dalam dan luar UPT semuanya terlihat senang, gembira, dan semangat,” ujarnya. (rri/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    108373
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.