Scroll to top

Cegah Terpapar Covid-19, Klien Baru UPT PSTW Jombang Dinsos Jatim Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 14 Januari 2022

JOMBANG - Pemerintah Provinsi Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi sejumlah klien baru, Kamis (13/1/2022).

Vaksinasi ini dilaksanakan di halaman BLUD Puskesmas Jelakombo Jombang dan diikuti empat klien baru. Hadir dalam kegiatan ini, antara lain perawat UPT PSTW Jombang, dokter dan perawat BLUD Puskesmas Jelakombo Jombang, serta pendamping klien UPT PSTW Jombang asrama Jombang.

Kepala UPT PSTW Jombang Dinsos Jatim, Dra Sri Retno Hartiwi MSi sangat berterima kasih kepada BLUD Puskesmas Jelakombo Jombang yang membantu penuntasan vaksin untuk klien lansia di UPT PSTW Jombang.

Retno menjelaskan, penuntasan vaksinasi pada klien baru merupakan upaya UPT untuk melindungi klien dari paparan Covid-19. 

“Dengan kegiatan ini diharapkan para klien lansia terhindar dari bahaya virus Covid-19. Saya juga berharap para petugas saat penerimaan klien lansia harus mengetahui apakah klien lansia tersebut sudah mendapatkan vaksin atau belum. Jika belum, maka dengan segera tim kesehatan untuk mengajukan nama-nama klien lansia untuk segera mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Selain mendapatkan vaksin kedua jenis Astrazeneca, para klien UPT PSTW Jombang juga mendapatkan penyuluhan mengenai dosis lanjutan atau booster dari dr Cindy Tamara W, dokter Puskesmas Jelakombo Jombang.

Dalam penyuluhannya, dr Cindy mengatakan bahwa pemberian dosis lanjutan untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat renta dan lansia sangatlah penting. Dikarenakan adanya penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi  Covid-19 dosis primer lengkap.

“Vaksinasi booster ini diberikan dengan tujuan untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun, sehingga dapat mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan. Sangat diharapkan bagi klien lansia UPT PSTW Jombang dapat mengikuti vaksinasi booster ini,” harapnya. (iin/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    52800
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.