Scroll to top

Kartar Kota Pasuruan Gelar Halalbihalal dan Santunan Anak Yatim | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL

Dipublikasi pada 05 Mei 2024

KOTA PASURUAN - Pengurus Karang Taruna (Kartar) Kota Pasuruan menggelar halalbihalal dan santunan pada anak yatim yang bertempat di Aula Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Jumat (3/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan, perwakilan Dinsos Kota Pasuruan, dan Camat Panggungrejo. Datang juga perwakilan pengurus Kartar Kelurahan, pengurus Kartar Kecamatan, dan pengurus Kartar Kota Pasuruan, serta anak-anak yatim.

Ketua Pengurus Kartar Kota Pasuruan Suyanto mengatakan kegiatan tersebut digelar demi mempererat ikatan dengan para anggota sekaligus ajang berbagi kebahagiaan. “Tak lain kegiatan kebaikan ini merupakan salah satu program kerja Kartar Kota Pasuruan 2021-2026,” katanya.

Kegiatan ini berlangsung lancar dan dihiasi oleh senyum ceria peserta santunan anak yatim. Menurut Suyanto, hal ini dapat sedikit memberikan kebahagian kepada anak yatim dengan memberikan kepedulian dan perhatian kepada mereka.

Keberhasilan acara ini juga dikarenakan pembagian tugas sebagaimana susunan panitia yang sudah dibentuk. Oleh karenanya, terciptalah solidaritas dan koordinasi dengan dinas yang menaungi Kartar Kota Pasuruan serta para donatur. “Ini juga silaturahmi karang taruna dengan dinas terkait, MPKT, dan sebagainya. Dan untuk koordinasi antar pengurus karang taruna kelurahan – kota,” ujarnya.

Halalbihalal dan santunan ini memang dibantu oleh beberapa para donatur dan Dinsos Kota Pasuruan. Hasil bantuan tersebut dibelanjakan bingkisan dan uang saku untuk para anak yatim. (mun/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    444141
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.