Scroll to top

Hardiknas, PM Pemprov Jatim-UPT PSTW Banyuwangi Terima Materi Pengajian tentang Menuntut Ilmu | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 04 Mei 2024

BANYUWANGI - Penerima manfaat (PM) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Banyuwangi Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menerima pengajian dengan tema "Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri China", Kamis (2/5/2024). 

Pengajian diadakan di Aula Pertemuan UPT PSTW Banyuwangi dengan dibimbing oleh Ustaz Yasir dari Tegalharjo Glenmore Banyuwangi. Pengajian di UPT PSTW Banyuwangi memang dilaksanakan tiap hari Kamis.

Hari ini bertepatan pula dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pada momen seperti ini PM pun diberikan pengertian tentang pentingnya untuk tetap menuntut ilmu walaupun, usia sudah tidak muda lagi. 

"Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri China" merupakan salah satu kutipan hadis yang banyak didengar. Kata-kata ini mengandung pengertian bahwa sebagai umat, kita harus berjuang sekuat tenaga di dalam menimba ilmu dalam situasi dan kondisi apapun.
 
Ustaz Yasir menegaskan, mencari ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah, apalagi ilmu-ilmu agama yang digunakan sebagai pedoman dalam melaksanakan ibadah. "Allah  SWT akan menaikkan satu derajat lebih tinggi bagi orang-orang yang berilmu. Dan semua ibadah dan amalan harus ada ilmunya," katanya. 

Di lain sisi, Kepala UPT PSTW Banyuwangi Drs Agung Pambudi MSi berharap, para PM lansia bisa memahami ceramah yang diberikan oleh Ustaz Yasir. “Dan semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan-Nya kepada kita semua. Kita harus yakin bahwa Allah Maha Mengetahui bagi umat-Nya yang mau berikhtiar dan berusaha," lanjutnya. (imr/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    443763
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.