Scroll to top

Manfaatkan Libur Hari Buruh, Tagana Dinsos Kota Madiun Adakan Rakor | BIDANG PENANGANAN BENCANA

Dipublikasi pada 04 Mei 2024

KOTA MADIUN - Liburan Hari Buruh Internasional pada Rabu (1/5/2024) dimanfaatkan Tagana Kota Madiun untuk menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama seluruh anggotanya.

Rakor ini digelar di Ruang Rapat Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Madiun.

Dalam rapat tersebut, Koordinator Tagana Kota Madiun Koirul Aspanuri mengajak seluruh anggotanya untuk selalu siap siaga dan bergerak cepat bila terjadi bencana. 

“Apapun bentuk bencana yang ada di Kota Madiun ini, saya berharap kita semua segera datang ke lokasi,” katanya.

Koirul juga mengingatkan ketika dalam menjalankan tugas, anggota Tagana diharapkan menggunakan atribut lengkap Tagana dan bersepatu, menyesuaikan dengan giat yang dilakukan. 

“Pakaian kebesaran kita ada dua, yaitu Pakaian Dinas Lapangan atau PDL dan Pakaian Dinas Harian atau PDH. Jadi teman-teman bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang diikuti,” tambah Koirul.

Untuk kegiatan rutin piket di Pos Jaga Pelayanan Masyarakat maupun kegiatan patroli bersama Satpol PP, Koirul meminta agar petugas yang sudah terjadwal dapat hadir dengan tepat waktu. Jika berhalangan, diharapkan yang bersangkutan tidak izin secara mendadak, agar dapat dicarikan penggantinya oleh pengurus.

Sebelum rapat diakhiri, Wakil Koordinator Tagana Kota Madiun Ricky Yonatan Santoso menambahkan terkait kebersihan dan kerapian dalam menjalankan tugas piket di Pos Jaga. “Karena kita melayani masyarakat, upayakan tempat selalu terlihat bersih agar masyarakat merasa nyaman dan petugas selalu rapi dalam berbusana lengkap,” pungkasnya.

Dengan adanya rakor ini, Tagana Kota Madiun kedepannya diharapkan bakal semakin solid dan semakin baik dalam menjalankan tugas. (hans/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    444398
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.