Scroll to top

Berbagi dengan PM, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Demangan Adakan Baksos di Pemprov Jatim-UPT RSBK Madiun | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 30 April 2024

KOTA MADIUN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Demangan mengadakan bakti sosial (baksos) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Karya (UPT RSBK) Madiun Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bimbingan milik UPT RSBK Madiun. Setelah kegiatan apel pagi, penerima manfaat (PM) berkumpul di aula untuk mengikuti bimbingan mental kedisiplinan dan kepribadian. 

Kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk berbagi makanan dan mengajak PM makan bersama. Selain baksos, makan bersama ini menjadi momen yang dirasa sebagai bagian dari metode pembelajaran dalam praktik kedisiplinan dan kepribadian.

Babinsa Serka Dwi Cahyono mengatakan, pada kegiatan baksos tersebut banyak sekali nilai yang secara tidak langsung ditanamkan untuk PM. 

“Ada nilai kebersamaan, nilai berbagi, nilai tolong-menolong, dan etika makan,” katanya. 

Dwi pun berharap, dengan bimbingan yang pihaknya berikan pada PM ini bisa membawa perubahan. “Agar menjadi lebih disiplin dan memiliki kepribadian yang lebih baik,” pungkas Dwi. (frh/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    445270
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.