Scroll to top

Pemprov Jatim-UPT PSTW Banyuwangi Laksanakan Tadarus Bersama Mahasiswa Praktikan | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 29 Maret 2024

BANYUWANGI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Banyuwangi Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan kegiatan tadarus bersama mahasiswa praktikkan, Selasa (26/3/2024).  

Kegiatan tadarus yang dilakukan di Masjid Al-Qodiri ini adalah giat rutin di malam-malam Ramadan. Tadarus dilakukan baik oleh PM maupun pegawai yang ada di UPT PSTW Banyuwangi.

Para PM lansia yang beragama muslim dan yang mampu membaca Al-Qur’an biasanya rajin mengikuti giat tadarus ini. Namun, kali ini ada yang berbeda. Di mana mahasiswa praktik keperawatan profesi gerontik dari Stikes Banyuwangi ikut bertadarus bersama di Masjid Al-Qodiri itu. 

Suasana masjid pun tampak semakin makmur dan semarak dengan hadirnya para mahasiswa itu. Mereka mampu mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Qur'an dengan suara yang sangat merdu.

Mereka melaksanakan tadarus Al-Qur’an hingga  juz 22, Surat Yasin yang merupakan surat yang ke-36. "Dengan tadarus ini, semoga senantiasa ada peningkatan iman di dalam diri kita,” kata Kepala UPT PSTW Banyuwangi Drs Agung Pambudi MSi. (imr/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    435060
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.