Scroll to top

Semarak Ramadan, Pemprov Jatim-UPT RSBK Pasuruan Nikmati ‘Mayoran’ untuk Buka Puasa Bersama | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 29 Maret 2024

KABUPATEN PASURUAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Karya (UPT RSBK) Pasuruan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menggelar acara buka puasa bersama sekaligus mempererat kebersamaan dengan para pegawai, Selasa (26/3/24).

Buka puasa bersama kali ini dibuat spesial, karena konsep yang diusung adalah makan bersama di atas daun pisang atau biasa disebut “mayoran”. Apabila biasanya buka puasa digelar secara prasmanan, kali ini para pegawai duduk berhadapan, berkumpul, dan makan bersama beralaskan daun pisang. 

Mayoran ini pertama kali disarankan oleh Kepala UPT RSBK Pasuruan Kusuma Atmadja SSos. “Saya ingin setiap pegawai tidak hanya datang, kemudian mengambil makanan sendiri. Dengan konsep mayoran seperti ini, suasananya menjadi semakin akrab, lebih terasa seperti satu keluarga besar,” ungkap Kusuma.

Seluruh pegawai UPT RSBK Pasuruan turut hadir dalam acara buka bersama ini. Tidak hanya itu, beberapa istri pegawai yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT RSBK Pasuruan juga ikut meramaikan acara tersebut. 

Lebih lanjut, Kusuma berharap, dengan konsep makan bersama atau mayoran ini, kebersamaan antar pegawai lebih terjalin sehingga akan memberikan dampak positif dalam pekerjaan.

“Setiap pegawai yang mungkin jarang ngobrol, akhirnya bisa ngobrol bersama dan berbagi makanan. Suasana semakin akrab dan guyup yang tentunya diharapkan bisa berpengaruh positif dalam kinerja dan performa pegawai UPT RSBK Pasuruan,” pungkasnya. (san/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    435071
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.