Scroll to top

Perdana, Rumah Sehat Baznas Sidoarjo Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan di UPT PSTW Pasuruan | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 27 Oktober 2021

PASURUAN - Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Pasuruan bekerja sama dengan Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi klien lansia, Selasa (26/10/2021) pagi. 

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pertama kali setelah masa pandemi Covid-19 ini, tim medis Rumah Sehat Baznas Sidoarjo melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 50 klien UPT PSTW Pasuruan.

 

Para klien tak perlu jauh-jauh memeriksakan kesehatannya, karena pemeriksaan tersebut digelar di aula UPT PSTW Pasuruan. 

 

Hadir dalam kesempatan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPT PSTW Pasuruan, Kasubag TU, Kasie Pelayanan, dan Pegawai UPT PSTW Pasuruan.

 

Plt Kepala UPT PSTW Pasuruan Muhammad Tabrani SH MH menyampaikan terima kasih kepada tim Rumah Sehat Baznas Sidoarjo.

 

“Kedatangan kalian sangat ditunggu-tunggu oleh klien kami. Semoga kerja sama dengan pihak Rumah Sehat Baznas Sidoarjo agar dapat terus berlanjut dan kita dapat memantau kualitas kesehatan klien,” katanya.

 

Sementara, dr Ida Susanti yang mewakili tim medis Rumah Sehat Baznas Sidoarjo menyampaikan, seperti namanya, program Rumah Sehat ini diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan dan mewujudkan lansia sehat. 

 

“Pemeriksaan kesehatan meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, dan keluhan klien. Tujuannya, untuk mengetahui penyakit yang diderita klien seperti hipertensi, diabetes melitus, dan lain-lain agar segera dapat penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

 

Setelah menjalani pemeriksaan, klien mendapatkan obat yang telah diracik oleh apoteker Rumah Sehat Baznas Sidoarjo. (rri/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    40791
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.