Scroll to top

BEM Fakultas Dakwah IAI Tribakti Kediri Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama UPT PPSAA Trenggalek | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 24 Oktober 2021

 

TRENGGALEK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam (IAI) Tribakti Kediri menyelenggarakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bersama Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Trenggalek. 

 

Kegiatan yang berlangsung Minggu (24/10/2021) pagi ini dilaksanakan di lapangan UPT PPSAA Trenggalek asrama Kediri. Hadir dalam kesempatan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPT PPSAA Trenggalek, Pekerja Sosial, pegawai, serta staf UPT PPSAA Trenggalek. 

 

Turut hadir, Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah, Ketua Prodi, dan BEM Fakultas Dakwah IAI Tribakti Kediri, serta Kyai Nadhirin sebagai penceramah.

 

Kegiatan dimulai dengan perlombaan sambung ayat Al Qur'an dan tebak kuis islami. Perlombaan diikuti perwakilan dua anak per kamar yang memiliki kemampuan ilmu agama yang baik.

 

Selanjutnya, panitia menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba juara 1, 2 dan 3. Acara juga diwarnai dengan pembacaan shalawat nabi oleh semua hadirin.

 

Plt Kepala UPT PPSAA Trenggalek, Prasetyo Adi Widodo SSos MSi mengatakan, pendidikan pada anak tidak hanya lewat pendidikan sekolah, pendidikan agama juga sangat penting untuk mengubah perilaku dan memperbaiki akhlak manusia.

 

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini sangat tepat untuk memberikan pelajaran (agama) bagi kita semua, terutama anak-anak UPT PPSAA Trenggalek,” ucapnya. 

 

Dia mengucapkan terima kasih kepada segenap civitas akademika IAI Tribakti Kediri yang tiap tahun bekerja sama menyelenggarakan peringatan hari-hari besar agama Islam.

 

Dyah Wachidatin Apriani, Pekerja Sosial UPT PPSAA Trenggalek menambahkan, kegiatan yang diadakan setiap tahun ini diharapkan mampu meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan menjadikan beliau sebagai panutan suri teladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari. 

 

Sementara itu, Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah IAI Tribakti, Beti Malia Rahma Hidayati MPsi mengungkapkan, mewakili pimpinan IAI Tribakti Fakultas Dakwah, dia berterima kasih kepada UPT PPSAA Trenggalek yang setiap tahun memberi kesempatan untuk mahasiswa IAI Tribakti khususnya Fakultas Dakwah untuk mengembangkan ilmunya dan menyelenggarakan agenda maulid Nabi Muhammad SAW untuk menunjukkan rasa cinta kepada Nabi Agung Muhammad SAW. 

 

“Semoga kerja sama kita yang sudah terjalin selama ini akan terus terjalin dan selalu membawa kemanfaatan dan kebarokahan untuk mahasiswa IAI Tribakti maupun UPT PPSAA Trenggalek," harapnya.

 

Senada, Gubernur BEM Fakultas Dakwah, Ella Zulfa Nafisah juga menyampaikan terima kasih kepada UPT PPSAA Trenggalek. 

 

“Semoga acara ini menjadi ujung tombak kita untuk menjadi generasi Muhammad millenial," tuturnya.

 

Sementara, Kyai Nadhirin dalam ceramahnya menjelaskan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah upaya memperkenalkan kembali sosok Nabi Muhammad SAW yang diharapkan syafa'atnya di akhir zaman kepada generasi millenial yang semakin mudah terpengaruh dengan perilaku modern.

 

“Dengan mengenal Nabi Muhammad SAW, kita sebagai umatnya akan lebih bisa mencintai beliau,” terangnya. (yrk/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434597
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.