Scroll to top

Derita Tumor, Mbah Sukasih Dikunjungi UPT PPSAA Nganjuk | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 14 Oktober 2021

NGANJUK – Informasi mengenai Mbah Sukasih, warga Dusun Batu, Desa Joho, Kec. Pace, Kab. Nganjuk yang menderita tumor di perut, sampai kepada tim Jatim Social Care (JSC) Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim.

Menindaklanjuti hal itu, Dinsos Jatim menerjunkan tim JSC Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSA) Nganjuk guna melakukan penjangkauan ke kediaman Mbah Sukasih, Rabu (13/10/2021) siang.

Didampingi perangkat desa, dalam kunjungan itu tim JSC UPT PPSAA Nganjuk melakukan assessment kepada Mbah Sukasih. Assessment juga dilakukan kepada tiga cucu Mbah Sukasih yang piatu untuk mengetahui kebutuhan dan sistem sumber yang dimiliki keluarga tersebut.

Kepala UPT PPSAA Nganjuk Prasetyo Adi Widodo SSos Msi mengatakan, sebenarnya pihak desa telah mengusahakan membawa klien berobat, tapi klien masih merasa takut untuk berobat.

“Kami memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 1,7 juta. Rencananya cucu Mbah Sukasih akan ditempatkan di asrama UPT PPSAA Nganjuk, tetapi beliau masih berat untuk melepas cucunya ke panti (UPT) dan meminta waktu untuk berpikir,” terangnya.

Dia melanjutkan, motivasi perlu diberikan kepada Mbah Sukasih agar mau berobat dan mengizinkan cucunya diasuh di UPT PPSAA Nganjuk. “Karena ketiga cucu beliau masih usia sekolah dan memerlukan pendidikan untuk kebutuhan mereka ke depan,” imbuhnya.

Pihak perangkat desa mendukung rencana UPT PPSAA Nganjuk dan akan mengusahakan untuk membujuk Mbah Sukasih agar mau menitipkan cucunya di asrama UPT PPSAA Nganjuk. (rie/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    33395
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.