Scroll to top

Widyaiswara Pemprov Jatim-UPT PTKS Malang Berikan Materi tentang Manajemen Organisasi

KOTA MALANG – Widyaiswara  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Peningkatan Tenaga Kesejahteraan Sosial (UPT PTKS) Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menyampaikan materi pada pelatihan karang taruna (kartar) kerjasama dengan Kabupaten Trenggalek, Kamis (25/4/2024).

Widyaiswara atau pejabat fungsional UPT PTKS Malang yang menyampaikan materi adalah Dyah Ken Mutia Fauziah MM, Umi Masruro AKs MSi, dan Merielle Yuditha Canary SPd MKesos. 

Mereka menyampaikan berbagai metode dan tema materi yang merupakan mata pelajaran wajib untuk diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara, di antaranya tentang manajemen organisasi, UKS, dan kepemimpinan. 

Sedangkan, tujuan materi ini adalah untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul sebagai pendamping masyarakat. Agar mereka memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi yang cekatan, beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan efektif. Serta nantinya diharapkan mampu berkontribusi pada kehidupan masyarakat sekitar, berbangsa bernegara, dan sadar akan digitalisasi.  

“Materi ini merupakan satuan bahan pembelajaran yang dapat dipelajari oleh peserta secara mandiri yang di dalamnya terdapat komponen serta petunjuk yang jelas. Peserta diharapkan dapat mengikuti secara runtut tanpa campur tangan,” jelas widyaiswara Umi Masruro.

Di sisi lain, Dyah Ken Mutia Fauziah memaparkan tentang detail langkah-langkah materi dalam pembelajaran ini. 

“Yang pertama harus ada kemauan serta panggilan hati dalam mendampingi masyarakat kedepannya,” tambahnya. (ind/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.