Scroll to top

5 PM Pemprov Jatim-UPT PPSAA Sumenep Ikuti Ujian Masuk PTN Jalur UTBK SNBT | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 06 Mei 2024

BANGKALAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Sumenep Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mendampingi lima anak asuh untuk melaksanakan ujian tulis berbasis komputer (UTBK)  Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024.

Adapun jadwal pelaksanaan ujian UTBK SNBT kelima anak asuh tersebut antara lain Senin (6/5/2024), Selasa (7/5/2024), dan Selasa (14/5/2024) depan. 

Mereka mengikuti tes yang bertempat di Universitas Trunojoyo Madura. Pendampingan dilakukan oleh para pengasuh Asrama Sumenep maupun Bangkalan dengan memfasilitasi antar jemput ke lokasi ujian.

Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun ini telah digelar sejak bulan Januari silam. SNPMB sendiri adalah sistem seleksi untuk menjaring calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia.

Dalam SNPMB terdapat tiga jalur seleksi, yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP),  SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes), dan jalur mandiri. Pelaksanaan SNBP 2024 telah selesai dilaksanakan dengan pengumuman akhir pada bulan Maret silam.

Sementara, jadwal pelaksanaan UTBK SNBT gelombang pertama berlangsung pada 30 April dan 2-7 Mei 2024. Sementara, gelombang kedua berlangsung tanggal 14-20 Mei 2024.

"Alhamdulillah pada seleksi jalur sebelumnya yakni SNBP dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, dua anak asuh dinyatakan diterima masing-masing di Universitas Trunojoyo Madura dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang," ujar salah satu peksos yang mendampingi.

Kepala UPT PPSAA Sumenep Imron Joesoef Joelinar SSos MSi melalui Kepala Seksi Pelayanan Sosial Purwanto Aks MSi mengatakan, pendampingan yang dilaksanakan oleh para pengasuh tersebut merupakan bagian dari layanan UPT dalam memfasilitasi para penerima manfaat (PM), seperti saat mengikuti ujian masuk perguruan tinggi tiap tahunnya. 

“Harapan kami semoga seluruh anak asuh yang mengikuti ujian diberikan kemudahan dan kelancaran serta diterima di kampus yang diinginkan,” ujarnya. (ndy/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    444390
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.