Scroll to top

Pensosmas Jatim dan Pendamping PKH Dampingi Distribusi Bantuan Sembako Kemensos

GRESIK - Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Jawa Timur bersama Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik mendampingi pendistribusian bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang bekerjasama dengan Bulog, Minggu (1/8/2021). 

“Bantuan ini dikhususkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebagai upaya mengurangi beban pengeluaran sekaligus pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama PPKM,” tutur Nurul Khoiriyah, Koordinator  Pendamping PKH Kecamatan Cerme.

Dia melanjutkan, setiap KPM mendapat bantuan sebanyak 10 kilogram beras kualitas medium.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat terdampak Covid-19,” harapnya.

Sementara, Pensosmas Jatim Tri Juli Yansyah menambahkan, distribusi bantuan dilaksanakan di dua kecamatan di Kabupaten Gresik, yakni Kecamatan Cerme dan Kecamatan Menganti. 

"Bantuan sembako tersebut didistribusikan di masing-masing lumbung pangan desa yang ada di dua kecamatan tersebut,” jelas Iyan, sapaan akrabnya. 

Dirinya menjelaskan, jumlah bantuan beras yang diterima Kab. Gresik mencapai ratusan ton.

“Pendistribusian bantuan beras itu akan dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik secara bertahap oleh transporter yang telah bekerja sama dengan Bulog, yaitu PT DNR,” ungkap Iyan.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga selama masa PPKM.

“Diharapkan pula warga tidak merasa sendiri dalam menghadapi pandemi Covid-19 sehingga timbul optimisme untuk bangkit dan bersama mencegah penyebaran virus corona," pungkasnya. (ian/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.