Scroll to top

Pemprov Jatim-Balai PRS PMKS Sidoarjo Dinsos Jatim Gelar Pemeriksaan Psikiater bagi PM | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 31 Mei 2023

SIDOARJO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PRS) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sidoarjo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan pemeriksaan psikiater kepada penerima manfaat (PM) dengan jenis pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Sabtu (27/05/2023) pukul 08.30 WIB.

Pemeriksaan dilaksanakan di halaman belakang dengan diikuti 30 PM ODGJ yang terdiri dari 14 PM laki-laki dan 16 PM perempuan. Seluruh PM yang mengikuti pemeriksaan kejiwaan ini menunggu giliran satu per satu secara tertib. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, tim dari Seksi Pelayanan Sosial Balai PRS PMKS Sidoarjo dan dr Reni Margiyanti SpKj dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr Radjiman Wediodiningrat Lawang, Kab. Malang.

Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo, Fivtian Windarta SH MM mengatakan, pemeriksaan kesehatan jiwa ini merupakan pelayanan kesehatan yang ada di Balai PRS PMKS Sidoarjo. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap satu bulan sekali. 

"Secara keseluruhan para PM yang menjalani pemeriksaan ini dalam kondisi kejiwaan cukup stabil. Beberapa PM mengalami penurunan dan akan dilaksanakan pemeriksaan lanjutan," ungkapnya.

Dia berharap kondisi kejiwaan para PM yang telah menjalani pemeriksaan semakin membaik. Nantinya, jika kondisi membaik, mereka akan dapat mengikuti semua bimbingan rehabilitasi sosial yang ada di Balai PRS PMKS Sidoarjo. (wjy/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434324
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.