Scroll to top

Kreasi Kreatif, PM Pemprov Jatim-UPT PSBR Bojonegoro Dinsos Jatim Membuat Teralis Jendela | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 25 Mei 2023

BOJONEGORO - Penerima manfaat (PM) binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Bojonegoro Dinas Sosial (Dinsos) Jatim Jurusan Pengelasan membuat teralis jendela yang apik, Kamis (25/5/2023).

Teralis jendela buatan PM ini dikerjakan dalam bentuk kelompok. Meski dikerjakan secara berkelompok, namun setiap anak memiliki tugas berbeda. Jadi, bisa sebagai bentuk tolok ukur kemampuan setiap PM seberapa memahami teori dan praktik yang telah diajarkan oleh instruktur bimbingan keterampilan pengelasan.

Hasil teralis buatan PM dinilai Pekerja Sosial Ahli Pertama, Farikh Al Barroq, STrSos sudah baik karena pengelasannya sempurna dan setiap sudut presisi. Namun, hanya kurang untuk cat besinya agar semakin menarik dan bagus ketika sudah dipasang.

"Tralis jendela yang dibuat para PM ini bagus. Mereka akan lebih matang ketika memiliki banyak jam terbang ketiga kegiatan praktik belajar kerja (PBK), sehingga skill praktik mereka akan lebih diasah dalam kegiatan tersebut di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh lembaga,” ungkap Farikh.

Dia melanjutkan, dengan teralis hasil buatan PM ini menandakan bahwa mereka ketika sudah dinyatakan lulus dan lepas dari UPT PSBR Bojonegoro sudah dirasa memiliki bekal yang cukup agar bisa menjadi alumni yang mandiri. (gik/frq/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    431683
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.