Scroll to top

Implementasikan Teori, PM Pemprov Jatim-UPT PSBR Bojonegoro Dinsos Jatim Membuat Baju Gamis | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 25 Mei 2023

BOJONEGORO - Penerima manfaat (PM) binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Bojonegoro Jurusan Keterampilan Penjahitan membuat pakaian gamis siap pakai, Kamis (25/5/2023).

Pakaian yang dibuat oleh para PM adalah hasil buatan sendiri dengan dibantu arahan oleh instruktur bimbingan keterampilan penjahitan yang ada di lingkup UPT PSBR Bojonegoro. Hal ini merupakan sebagai bentuk dari pelayanan kepada PM, sehingga nanti ketika sudah dinyatakan lulus, diharapkan mereka bisa mandiri dengan bekal ilmu dan keterampilan yang telah diberikan.

Baju gamis yang dibuat ini dikerjakan dalam waktu sekitar dua minggu. Para PM bisa menyelesaikan dengan baik dan hasilnya sangat memuaskan. Baju tersebut biasanya nanti akan diberikan kepada keluarganya atau para pembina yang ada di lembaga. 

"Hasil baju gamis buatan para PM ini bisa dibilang berkualitas serta bisa bersaing apabila dipasarkan di e-commerce atau butik terdekat. Dilihat dari motifnya yang cantik dan modelnya yang kekinian," ungkap Kepala UPT PSBR Bojonegoro Drs Singgih Tri Wimbanu MSi bangga.

Bagi Singgih, melihat para PM bisa mengembangkan potensi dan mengaplikasikan teori dan praktik yang telah diajarkan oleh instruktur bimbingan keterampilan penjahitan adalah hal positif dan membanggakan. (gik/frq/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    205685
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.