Scroll to top

Jaga Semangat PM, Pemprov Jatim-UPT PSBR Bojonegoro Dinsos Jatim Adakan Lomba Senam | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 25 Mei 2023

BOJONEGORO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Bojonegoro Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mengadakan lomba senam demi menjaga semangat penerima manfaat (PM), Rabu (24/5/2023).

Lomba senam merupakan ujian praktik mata pelajaran bimbingan fisik dari rangkaian pembelajaran yang diselenggarakan guna memberikan kebugaran selama menjalani program pelayanan di lembaga. Setiap PM terbagi menjadi 6 kelompok yang terdiri dari 8 atau 9 anak. Lomba yang dilaksanakan indoor di Ruang Flamboyan ini berjalan sangat seru dan meriah karena setiap kelompok memilih musik senam yang semangat.

Ada kelompok yang hafal dengan gerakan-gerakannya, adapula dalam kelompok yang hanya melihat gerakan temannya di depan, sehingga akan terlihat lucu apabila ada salah satu PM yang gerakannya tidak sama dengan lainnya. 

"Melihat antusiasme dan semangat para PM saya merasa senang, apalagi memang semua kelompok menyiapkan gerakan senam dengan baik. Ditambah dengan latihan yang sering mereka lakukan agar semuanya bisa hafal gerakan dan kompak," ungkap Kepala Sub Bagian Tata Usaha Tarmini SE MM.

Dia berharap semoga kegiatan yang menyenangkan seperti ini bisa selalu ada di lembaga sebagai bentuk variasi dalam memberikan pelayanan kepada para PM agar tidak jenuh atau bosan. (gik/frq/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    459564
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.