Scroll to top

Kunjungi Desaku Menanti, IPSM Kota Malang, Pegiat Wisata, dan Seniman Gotong Royong Bangkitkan Kampung Topeng | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL

Dipublikasi pada 24 Mei 2023

KOTA MALANG - Desaku Menanti atau Kampung Topeng di Kec. Kedungkandang, Kota Malang disambangi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Malang, para pegiat kampung wisata (Kelompok Sadar Wisata/Pokdarwis) yang ada di Kota Malang, serta pegiat topeng dan seniman, Minggu pagi (21/5/2023).

Kunjungan sejumlah elemen tersebut memiliki visi yang sama, yaitu membangkitkan kembali Kampung Topeng yang sempat meredup saat pandemi Covid-19. Mereka berbaur bersama warga binaan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Babinsa, dan Bhabinkamtibmas bergotong royong membangun kampung. 

Mereka berbagi tugas. Antara lain, PSM bertugas mengecat topeng lampion, anggota Pokdarwis bertugas mewarnai topeng dari gerabah. Sedangkan sebagian warga binaan dan anak-anak mewarnai topeng yang terpampang di plengsengan. Sementara para seniman semar membuat mural papan selfie.
 
“Dengan kegiatan ini kami berharap Desaku Menanti atau Kampung Topeng bisa bangkit kembali sehingga warga binaan tidak kembali turun ke jalan,” kata Suharti, Wakil Ketua Pokdarwis Kampung Topeng yang juga TKSK Kec. Kedungkandang.

Mewakili warga binaan serta Pokdarwis Kampung Topeng, Harti yang merupakan anggota Jatim Social Care (JSC) Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah datang dan menyukseskan gerakan membangkitkan kembali Kampung Topeng. 

“Terima kasih juga kepada para Pokdarwis yang telah menyumbang topeng,” imbuhnya. (har/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434071
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.