Scroll to top

Pensosmas Jawa Timur Dampingi Penyaluran Bantuan untuk Anak Yatim dan Janda Miskin | BIDANG PENANGANAN BENCANA

Dipublikasi pada 02 Agustus 2021

GRESIK - Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Provinsi Jawa Timur, Tri Juli Yansyah yang berdomisili tugas di Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik mendampingi penyaluran bantuan untuk anak yatim dan janda miskin yang diadakan Pemerintah Desa Cerme Lor, Senin (2/8/2021).

Bantuan ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Gresik dan diperuntukkan bagi anak yatim dan janda miskin yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2019.

Sutikno, Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Cerme Lor mengatakan, pada hari ini bantuan tersebut diberikan kepada 104 janda miskin dan 17 anak yatim di Desa Cerme Lor.

“Masing-masing penerima mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 200 ribu. Bantuan ini ada setiap tahun, namun dua tahun akhir ini sempat mengalami kendala karena adanya Covid-19. Alhamdulillah sekarang sudah ada lagi,” ujar Sutikno.

Dia menambahkan, bantuan ini berbeda dengan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19.

”Harapannya, bantuan semacam ini tetap dipertahankan dan bisa didata lagi, terutama anak yatim dan janda miskin yang belum tercover, serta perubahan data bagi yang meninggal dunia,” tutur Sutikno. 

Dirinya juga berharap, semoga Pemkab Gresik bisa segera melakukan perbaikan DTKS sehingga penerima bantuan tersebut bertambah.

Sementara, Pensosmas Jawa Timur Tri Juli Yansyah menuturkan, dengan adanya bantuan ini dapat memotivasi kembali anak-anak yatim penerima bantuan di Desa Cerme Lor agar lebih semangat lagi dalam menggapai impian mereka.

“Bantuan ini juga dapat meringankan beban janda miskin penerima bantuan, terutama di masa pandemi seperti saat ini,” tambah Iyan, sapaan akrabnya. (ian/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    426499
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.