Scroll to top

UPT PSTW Banyuwangi Lakukan LDP pada Anak Korban Covid-19 | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 31 Juli 2021

BANYUWANGI - Menindaklanjuti arahan Gubernur Jatim melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Banyuwangi melakukan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) pada anak-anak korban Covid-19.

Mengawali kegiatan tersebut, tim UPT PSTW Banyuwangi mengunjungi Dwi Yunitasari (11) di Dusun Tugung RT: 02/RW: 04, Desa Sempu, Kec. Sempu
Kab. Banyuwangi, Jumat (30/7/2021).

Kepala UPT PSTW Banyuwangi, Agung Pambudi yang turut hadir dalam kegiatan itu menjelaskan, Dwi Yunitasari merupakan anak dari pasangan almarhum Sutrisno dan Masrofah. 

“Beberapa waktu lalu, ibu dari Dwi Yunitasari meninggal dunia usai terpapar Covid-19. Kini sehari-hari dia dirawat oleh pamannya,” katanya, Sabtu (31/7/2021).

Agung melanjutkan, mengikuti arahan dari Kadinsos Jatim, anak korban Covid-19 yang menjadi sasaran LDP merupakan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19 dan berasal dari keluarga tidak mampu.

“Diutamakan anak yatim piatu, baru kemudian anak yatim atau ditinggal bapak, dan anak piatu atau ditinggal ibu. Semua dari keluarga tidak mampu,” terangnya.

Dia menambahkan, sebagai upaya mendukung kegiatan LDP Dinsos Jatim, pihaknya melakukan LDP bagi 25 orang anak yatim piatu di Kab. Banyuwangi. (ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    426402
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.