Scroll to top

Pemkab Bangkalan Gelontorkan Ratusan Ton Beras untuk Puluhan Ribu KPM PKH dan BST | SEKRETARIAT

Dipublikasi pada 29 Juli 2021

BANGKALAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Kali ini, Pemkab Bangkalan menggelontorkan bantuan sebanyak 748 ton beras yang akan disalurkan kepada 74.837 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) se-Kabupaten Bangkalan. 

Bantuan beras tersebut diberangkatkan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dari Pendapa Agung, Rabu (28/7/2021).

“Bantuan ini kami khususkan untuk KPM PKH dan BST sebagai upaya mengurangi beban pengeluaran sekaligus pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama PPKM,” kata Ra Latif.

Dia menjelaskan, distribusi ratusan ton beras itu akan dilakukan selama satu bulan ke depan oleh transporter yang telah bekerjasama dengan Bulog Madura, yakni PT DNR.

“Setiap KPM mendapat alokasi bantuan 10 kilogram beras kualitas medium. Semoga bantuan ini mampu sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19. Kami juga mengharapkan masyarakat Bangkalan tetap disiplin protokol kesehatan,” harapnya.

Pada hari yang sama, orang nomor satu di Kabupaten Bangkalan itu menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga yang tidak mendapatkan bantuan.

Didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan, Ra Latif turun langsung memberikan sembako kepada warga di Perumahan Nilam, Kelurahan Mlajah, Bangkalan. 

Ra Latif mengatakan, sebagai pemimpin sudah sepatutnya memperhatikan warganya dengan cara rutin turun ke bawah memberikan bantuan langsung, terutama pada masa kebijakan PPKM level 4. 

"Saya mendapat laporan kalau ada warga yang layak diberi bantuan. Saya tindak lanjuti dengan turun langsung memberikan sembako, seperti beras, masker, vitamin, dan hydroxy," ujarnya. 

Dengan cara ini dia dapat mengetahui secara langsung kesulitan warga di lapangan yang ekonominya terdampak di masa pandemi. 

"Kami ingin menyemangati dan berempati kepada masyarakat. Walaupun bantuan yang kami berikan belum seberapa, tapi setidaknya bisa mengurangi beban mereka," jelasnya. (yus/eko/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    426750
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.