Scroll to top

Tindaklanjuti Laporan Walikota Malang kepada Kadinsos, TKSK dan PSM Kunjungi Mbah Narimin | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL

Dipublikasi pada 27 Juli 2021

KOTA MALANG - Walikota Malang Sutiaji menerima laporan dari warga tentang adanya dua orang lansia kakak beradik yang sedang sakit dan butuh biaya. 

Usai mendapatkan laporan tersebut, Sutiaji segera menginstruksikan Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang untuk menindaklanjuti laporan tersebut. 

Sebagai kepanjangan Dinsos di kecamatan dan kelurahan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kedungkandang bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kotalama melakukan konfirmasi lapangan, Senin (26/7/2021) siang.

“Setelah dilakukan penelusuran, ternyata lansia tersebut atas nama mbah Narimin dan tinggal di Jalan Muharto Gang 7, RT: 06/RW: 10, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang. Tetapi alamat di KK dan KTP di RT: 03/ RW: 10 Kelurahan Kotalama,” terang Suharti, TKSK Kecamatan Kedungkandang.

Dia melanjutkan, dari kunjungan tersebut diketahui bahwa adik mbah Narimin, Marinten telah meninggal dunia sekira satu bulan lalu. Sedangkan mbah Narimin sudah menerima bantuan Asistensi Lanjut Usia, dan sekarang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Alhamdulillah. Begitu kata mbah Narimin saat menerima BST,” ungkap Harti yang juga Koordinator TKSK Kota Malang. (har/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    433943
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.